Touring Wajib dari Tanjungpinang ke BATAM berlangsung pada tanggal 28 - Oktober - 2017 dengan menggunakan Roro di Tanjung Uban. 


Sebelum berangkat atau GAS Motor, Ketua UMUM Komunitas mengabari bahwa "Kita harus membagikan secara kelompok, Keloter I, Keloter II, dan Keloter III" " Keloter I GAS Motor Jantan pada jam 10:00 Pagi dan Keloter II GAS pada jam 14:00 siang dan untuk Kloter III GAS pada jam 15:00" Dengan dilengkapi Alat aksesoris Motor Helm, Masker Biker, Sarung tangan, Sepatu Boot dan Kacamata bergaya Biker.

Perjalanan mereka menuju ke plabuhan Tanjunguban, sangat bersemangat. Dengan melewati rintangan dan jalan tidak rata, tetapi tetap Kompak dan di dampingi Divisi Touring. Di tengah perjalanan, Divisi Touring memberikan kode menggunakan jarinya " Satu, dua, tiga, Bentuk barisan zigzag motor" Anggota nya pun langsung mendenganrnya, lalu membentukan barisan sesuai perintah Divisi Touring . 

Setelah sampainya di plabuhan Roro Tanjung Uban. Semua anggota MOJAN, mengantri terlebih dahulu untuk memasuki Kapal Pembawa Kendaraan. Iim mengatakan "Alhamdulillah sampai juga di kapal RORO".

Sampai nya Komunitas MOJAN di plabuhan BATAM. Mereka dijemput dengan ramah dari Komunitas BATAM "Selamat datang My Brother MOJAN Tanjungpinang" Sebelum GAS ke kota. Terlebih dahulu membaca Doa sebelum GAS ke BATAM, dengan diiringi Doa nya masing - masing. 

Bismillah "Go - Go - Go - go - go - go -go" Motor Bergegas. Sebelum Nyampe di kota BATAM, Sekretaris MOJAN sudah menyiapkan HOTEL untuk anggota nya. 

Sampai nya Komunitas MOJAN ke hotel yang telah disediakan sekretaris KETUM. Teman "Horrrreeeeeeeeeee, sampai juga di hotel" Bergegas mereka mencari kamar dan kunci, untuk mandi dan menghadiri Undangan Komunitas Vesva .
Kehar "Gas - gas - gas, Gas to Undangan". Sebelum gas, mereka mengecek terlebih dahulu Tangki - tangki yang kosong. Gasss Kehar "Alhamdulillah sampai juga di acara Undangan Vesva".

Di keesokan harinya, para anggota mempersiapkan barang - barangnya untuk Gass pulang ke Tajungpinang, tanpa ada yang ketinggalan. "Gaaaaassssssssss untuk pulang".

Diperjalanan, kami singgah terlebih dahulu, di pantai bersama GCI Regional batam.
Minggu, 29 - Oktober - 2017. Setelah sampainya di tanjungpinang Jam 16:50. Kami berkumpul di sekre 2 dan menghadiahkan I kotak buah Hp, bagi yang beruntung mendapatkannya dengan Kocokan KETUM pada kaleng "one, two, three". Pak Imam mengatakan "Alhamdulillah Istriku yang dapat".