Pria jaman sekarang, khususnya pria metropolitan, mayoritas adalah pria metroseksual, pandai bersolek sesuai trend kekinian. Perkembangan jaman dan tekhnologi yang begitu pesat saat ini telah merubah mindset dan pola hidup para pria di kota-kota besar dengan gaya hidup yang menyedihkan itu.

Pria sejati tuh ya enggak begitu. Pria sejati adalah pria yang macho, body atletis, dada tegap kedepan, perut six pack. Masalah wajah urusan belakangan, yang penting tampilan secara fisik gagah dan sehat, maka Anda akan terlihat menarik. Itu baru pria sejati, bukan tipikal pria metropolitan kelas ayam sayur dengan model softlens, gigi kawat dan rokok elektronik itu.

Sebenarnya enggak masalah ya, suka-suka mereka lah, toh apa yang mereka pakai mereka beli pakai uang sendiri. Anggapan demikian memang benar adanya, ibaratnya egp lah, urus diri masing-masing aja, enggak usah sirik dan ngurusin orang lain, ngurus diri saja belum tentu becus, namun inti dari tulisan ini ingin aku garis bawahi tentang pentingnya memiliki pola hidup yang sehat dan tubuh sehat.

Memiliki pola hidup dan tubuh yang sehat itu sangat penting bagi kesehatan tubuh. Badan jadi sehat, pikiran segar bugar, body atletis, jalan pun tegap, dada tegap kedepan, perut six pack, kulit pun jadi halus dan kencang. Mau pakai pakai baju dan celana kelas Pasar Minggu atau emperan terminal bus Kampung Rambutan pun, tetap cocok dibadan.

Keuntungan lainnya punya gaya hidup dan tubuh yang sehat, yaitu jarang kena sakit dalam kondisi cuaca apapun, mau musim hujan kek, musim pancaroba kek, musim penyakit kek, musim el nina kek, enggak bakalan kena itu yang namanya demam, meriang, flu, batuk, maupun pilek.

Sebenarnya enggak sulit jika ingin punya gaya hidup yang sehat, asalkan punya niat dan kemauan. Ibaratnya, tubuhmu adalah istanamu. Selayaknya istana, rawatlah tubuhmu dengan baik. Kuncinya hanya tiga, yaitu makan teratur dengan asupan gizi yang cukup, tidur teratur, jangan keseringan begadang, dan yang paling penting yaitu olah raga teratur.

Hasilnya, bukan hanya tubuh saja yang jadi sehat, tapi otak juga jadi cerdas dan nggak bakalan jadi orang pelupa dan cepat pikun karena ketika olah raga simpul-simpul saraf juga bekerja, contohnya Mawalu yang cerdas ini hehehe...

Kalau ingin punya tubuh yang sehat dan atletis, mulailah dengan olah raga yang ringan-ringan saja dulu, misalkan setiap bangun pagi sit up 10 kali di tempat tidur. Ketika selesai mandi, push up 10 kali di kamar mandi dengan tangan bertumpu di bak mandi untuk membentuk otot dada.

Jika itu rutin dilakukan setiap hari, maka lambat laun bentuk tubuh akan terbentuk dengan sendirinya. Setelah tubuh sudah mulai terbentuk, bergabunglah dengan klub fitness untuk membentuk tubuh sesuai keinginan.

Enggak usah kekar-kekar bangetlah, enggak bagus juga kalau badan terlalu kekar, nanti kayak kodok, bentuk tubuh jadi jelek dan lucu. Yang penting sehat saja sudah cukup. Segala sesuatu, apapun itu, kalau terlalu berlebihan hasilnya jadi tidak baik.

Intinya, dengan rajin dan rutin olah raga, makan dan tidur teratur, banyak minum air putih, niscaya segala macam jenis penyakit, mau itu kolesterol kek, stroke ringan kek, asam urat kek, diabetes kek, migrain pusing sebelah kek, enggak bakalan kena. Yang ada justru tubuh jadi keren dan oke punya.


Itu baru namanya lelaki sejati, ibaratnya tulang kawat otot besi, bukan gigi kawat doyan selfie