Ngopi di kedai kopi sudah menjadi budaya bagi warga Tanjungpinang. Tak heran beragam kedai dan cafe kopi bermunculan di kota Tanjungpinang ini.

Dari sekian banyak kedai Kopi, ada satu kedai unik yang menarik untuk dikunjungi. Kedai ini bernama Qong Kali Qong/BaseCamp MOJAN.

Dari luar, tampilan kedai yang terletak tak jauh dari Plabuhan Speed Tanjungpinang. Kedai ini menempati halaman rumah salah satu warga di Jalan Agus Salim, Tanjungpinang Barat, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Daerah Tugu Pensil Tanjungpinang.

Bangunanya sebagian terbuat dari kayu dan dibiarkan terbuka. Meja dan kursi kedaipun tak berbeda dengan kedai kopi lainnya. Namun pengunjung bisa menikmati kopi sepuasnya dan menikmati Karaoke yang telah disediakan BaseCamp K-MOJAN..

Pemilik Kedai tak mematok tarif untuk Karaoke yang disediakan BaseCamp MOJAN. Pengunjung hanya tinggal memesan Kopi dan memilih lagu idaman nya.


Pengunjung yang datangpun beragam, mulai dari mahasiswa, karyawan, pengusaha, dan budayawan. 

Rasa kopi ini berasal dari Kedai Kopi Batman, Pemilik Kedai Kopi Batman mendatangkan langsung biji kopi dari daerah penghasil. Proses pengolahan kopi mulai dari biji, menggoreng, menggiling hingga siap diminum dilakoninya sendiri. Tak main-main, Pemilik Kedai Kopi Batman menggunakan mesin khusus pembuat kopi demi mengeluarkan aroma terbaik kopi.

Karena ada tempat Hiburan Karaoke dan cita rasa kopinya yang nikmat, Kedai Kopi Qong Kali Qong/BaseCamp MOJAN tak pernah sepi pengunjung. Bahkan kedai ini kerap menjadi tempat "Nongkrong" rutin Anggota Komunitas Motor Jantan Tanjungpinang.

Menu lainnya

Minuman selain kopi juga disediakan di sini seperti Capucino, teh, White Kopi, Cofimix, dan lain lain. Kedai Kopi Qong Kali Qong/BaseCamp MOJAN mematok tarif yang sangat terjangkau untuk minuman yakni berkisar Rp5 ribu hingga Rp15 ribu per gelas.

Kedai Kopi Qong Kali Qong/BaseCamp MOJAN turut menyediakan makanan seperti mie goreng, rebus, Nasi goreng, Mie Tiaw dan Ayam Penyet. Harga semua makanan berkisar antara Rp8 ribu sampai Rp15 ribu.

Kedai Kopi Qong Kali Qong/BaseCamp MOJAN buka setiap hari dari pukul 16.00 sore hingga 00.00 malam. Dari wilayah Uban atau Kijang, Kedai Kopi Qong Kali Qong/BaseCamp MOJAN ditempuh selama 30 hingga 45 menit dengan mobil atau motor jantan.